MASUK

Jumat, 18 Maret 2011

PUISI XI IPA C

“PANDANGAN PERTAMA”

NAMA : ARRAFIANSYAH ANNUR
KELAS : XI IPA C

Ketika aku melihatmu
Aku merasa bahagia
Di saat aku bersamamu
Aku juga merasa senang

Apakah ini yang namanya cinta
Akan ku jaga kau
Sampai nafas ku berhenti
Tak ku biarkan seorang pun yang menyakitimu

Akan ku sanding kau
Akan ku temani kau
Akan ku belai kau
Dan tak kan ku lepaskan kau untuk selamanya






“IBU”

NAMA : SAKINAH
KELAS :XI IPA C

Ibu
kau mengandungku selama Sembilan bulan
kau jaga aku dengan kasih sayang
yang tak akan pernah ada yang melebihi
cinta dan kasih sayangmu

Ibu
kaulah surgaku
Dibawah telapak kakimulah surgaku berada
Ingin ku gapai surge itu , namun selalu saja
Ku menyakitimu dengan sikapku

Ibu
Kini kau pergi jauh dari hidup ku untuk selamanya
Saat ku sadari semua kesalahanku padamu
Dan ku belum sempat katakan maaf untukmu

Ibu
Aku disini merindukanmu
Ingin ku rasakan kasih sayang dan cintamu lagi
Semoga malam ini aku bisa berjumpa
Denganmu , didalam mimpi yang inda
“MEMILIKI MU”

NAMA : M.HAIDIL.IRSYAH.A
KELAS : XI IPA C

Kamu yang kini memikat hatiku
Sungguh ku ingin memiliki hatimu
Beri aku waktu
Tuk buktikan kepadamu……………
Sungguh ku ingin memiliki hatimu

Semakin ku memikirkan mu
Semakin ku mengila mu
Kau bintang dihatiku…………………
Terangi setiap langkah ku

Jika hati ini bisa memiliki mu
Rasa ini gak akan pernah pudar
Cinta dan sayang ku hanya untuk mu
Dan ku ingin kau memilih ku






‘’IBU’’

NAMA : AYU PUTRI R
KELAS : XI IPA C

7 hari aku berjalan tanpa henti
Terintas di pikiran ku , ada ibu yang menanti
Sudah serasa se abad aku tak berenti
Untuk menemui ibuku yang menanti

Di panasnya terik matahari membakar
Hati dan pikiranku bersemangat membara
Aku pulang dan sampai di rumah dengan kabar
Untuk menemui ibuku , yang telah lama kulupa

Tapi , sayang nasib berkata lain
Air mata hanya sebagai pembukaan dariku
Saat aku berjumpa dengan pelan
Melihat ibuku terbujur kaku , di depan

Tuhan salahkah aku
Melupakan ibuku hingga terlupa
Hingga semuanya cepat berlalu
Yang ku dapat hanya sebuah duka


‘’ RINDU YANG TAK TERSAMPAIKAN’’

NAMA : AYU PUTRI R
KELAS : XI IPA C

Angin membisik dari kejauhan
Hujan , mengalir dengan deras di sana
Sudah lama ku inginkan
Untuk bertemu dengan teman lama

Tahun demi tahun telah berlalu
Tak terasa waktu berjalan
Ingin kun kembali ke masa lalu
Serta mengulang kengangan

Tuhan , izinkan aku bertemu
Dengan teman-temanku yang dulu
Agar aku bisa mengeluarkan rindu
Yang ku pendamdari dulu






“ BUKU HARIAN “

NAMA : ELLY TRIASTUTY
KELAS : XI IPA C

Di kertas hatiku kamu boleh menulis apa saja , kata – kata
Berserakan , catatan harian graffiti kehidupan
Kamu boleh mencoret – mencoretnya sketsa pagi dan taman
Berjuta warna senja dengan hembusan pawana atau malam gelap gulita .


Atau menggambar jejak-jejak kita , sebuah
Perjalanan musim yang silis berganti tanpa
Kesudahan prasasti tentang serangkaian kisah
Tulislah apa saja , sesukamu , hati ini adalah buku harian mu .










“ AKU DAN KAU “

NAMA : JEKI
KELAS : XI IPA C

Kau cantik seperti bidadari
Kau wangi seperti bunga
Kau manis seperti madu
Kau baik seperti malaikat


Kaulah jiwaku
Kaulah nafasku
Kaulah ragaku
Dan kaulah hidupku


Ikan tak akan hidup
Bila tak ada air
Begitu pula denganku
Aku tak bisa hidup tanpamu
Kau akan kukenang untuk selamanya






“ TANPA DIRIMU “

NAMA : ANNUR MAULANA
KELAS : XI IPA C

Aku memang bukan yang terbaik untukmu
Dan aku memang yang terindah
Bagimu…………


Mungkin seandainya tak seperti dulu
Saat kita bisa berbegi bersama
Aku takkan rela bila kau tak ada
Disisi ku ………...


Aku berlari dan terjatuh
Aku mencari dan tak akan dirimu
Aku berdiri dan selalu menanti
Saat nanti kau akan kembali







“ GAYUS TAMBUNAN “

NAMA : YOGI TRIANSYAH
KELAS : XI IPA C

Aku adalah seorang PNS biasa
Meskipun aku PNS dengan golongan III
Tapi semua yang ku inginkan pasti dapat terpenuhi
Walaupun aku mendapatkan semua itu
Dengan cara yang halal


Aku sangat senang merampas uang rakyat
Dan memperkaya diriku sendiri walaupun itu melanggar hokum
Walaupun aku sudah dipenjara ,
Aku tetap bisa pergi ke bali dan
Ketempat mana pun yang ku ingin kan


Aku hanyalah koruptor sekelas ikan teri
Tapi aku bisa membuat lembaganya lembaga koruptor di negeri ini kualahan
Bagaimana bila yang tertangkap sekelas ikan kakap
Atau ikan paus , aku tidak bisa membayangkan .
Aku adalah seorang mafia pajak.




“DIA”

NAMA : IRENA EKO SYAHPUTRI
KELAS : XI IPA C

Dia ……………
adalah seorang teristimawa
Jikalau aku bersedih
Dia menghiburku
Jikalau aku bingung
Dia memberimu petunjuk
Dan jikalau aku senang
Dia pun tersenyum

Hatiku sangat bangga
Dapat mengenalnya
Dan hatiku sangat senang
Dapat bergurau dengannya

Dia selalu mewarni hidupku
Dia selalu melengkapi hidupku
Dia selalu menemaniku
Dan dia selalu memberiku semangat
Aku tidak ingin kehilanganya
Karena dailah yang telah mewarnai hidupku

Ya allah ……………………
Janganlah engkau mengambil kebahagiaan ini .
Berilah orang-orang yang sayangi,
Muncul dihadapan mataku saat ini .


Aku tahu ……………
Ini semua sangat mustahil bagiku
Tapi inilah ,
Doa yang sangat aku harapankan dari mu .





















“ BUNDA “
NAMA : NURATIKA
KELAS :XI IPA C

Bunda……………………..
Sembilan bulan lamanya
Rahim dalam berada
Janin muda perut bunda
Pengorbanan tiada sia
Akhirnya aku lahir juga
Dunia baru berseru
Pada diriku
Waktu dulu Pada pangkuanmu
jagat –sejagat
Bercucuran keringat
Masih tetap semangat
Sering kasih ingat
Dalam dekapan hayat

Bunda………………………
Waktu terus berporos
Pada kenyataan dunia
Dan balik tubuh polos
Doa pada bunda
Ananda bahagia

Bunda……………………….
Lanjut usia
tetap saja kau setia
Terkadang ananda lupa
Masih terus bunda berdo’a
kuharap tak durhaka , celakalah ananda nerka akan menyapa
Bunda …………………………
Wanita terhebat
Wanita terdekat
Kukenal kau
Dari nada merdu
Ku ucap kata ibu
Kaulah pelitaku
Tak akan padam
Terkadang meredam
Tetap tak meradam

Bunda……………………………
Dari kedinginan malam
Ananda member salam
Salam dari lubuk terdalam
Demi kerinduan terpendam

BUNDA I LOVE SO MUCH










“ UNTUK SAHABATKU “
NAMA : AINUN NAFSIAH
KELAS : XI IPA C

Sahabatku ………………………………
Aku menjalani hidup
Seperti menyelam
Dengan mata terbuka
Mataku pedih
Melihat ikan besar
Menelan ikan kecil

Sahabatku ………………………………..
Aku terkena lumpur , terencam buta
Tapi hatiku lebih teriang dari udara
Dan meskipun tubuhku tenggelam
Jiwaku akan kembali ke langit
Membawa sajak ini kepada sahabatku .









“ KAIN “
NAMA : NUR UMI KALSUM
KELAS : XI IPA C
Oh……………………………………..
Betapa bahagianya hatiku
Melihat kain berjejer disebuah tokoh
Aromanya , kelembutannya
Membuat aku ingin memilikinya

Kain……………………………………..
Kini impianku telah dating
Engkau telah melekat di badanku
Di sepanjang jalan
Semua mata memandangku
Terima kasihoh kain
Kau telah membuatkun bahagia










“ KEKASIHKU “
NAMA : SITTY
KELAS : XI IPA C

Kasih
bila saja engkau tau dihatiku ada dirimu
Engkau membuat hariku menjadi sangat indah
Sifat cuekmu , perhatianmu semua yang
Ada pada dirimu membuat ku tak berdaya

Kasih
Bila saja engkau mengerti tiap waktu
Aku selalu memikirkan mu
Engkau membuat aku susah makan
Engkau membuat ku susah belajar
Kau membuat hariku ingin selalu
Bersamamu dan tak ingin jauh dari dirimu

Kasih
walau kau menggantung cintaku
Dan tak menganggap aku ada
Tapi ku tak peduli , yang ku tau aku
Hanya ingin dirimu dan ingin selalu bersamamu

Kasih
Walau ku pernah mencoba tuk jauh darimu
Dan menghilangkan semua rasa ini
Sungguh aku tak bisa dustai hatiku
Munafiki semua yang aku rasakan
Ku ingin dirimu tau
Aku sangat mencintai mu

1 komentar:

  1. 1xbet korean | legalbet
    If you 1xbet сайт like betting on sport, we can show you how to bet on your favorite sport. If you like betting on sport, we can show you how to bet on your favorite sport. If you like betting on sport, we can show you how to

    BalasHapus