MASUK

Minggu, 27 Maret 2011

JADI BINTANG Karya : Dra.Luwes Handayani

Seorang cewek sedang berjalan menyusuri kampung cewek tesebut bernama Sari ( Roby ),dia paling doyan menyanyi.
Sari : Duh dimana ya rumah Mbah Dukun ,sudah 10 Km berjalan kok
Gak nongol-nongol itu rumah Mbah Dukun.( Sambil berjalan
Menyusuri perkampungan dan tiba-tiba Sari terjatuh ).”Dasar batu Sialan,ku sumpahi kamu jadi batu seumur hidup”.
Kemudian dia berjalan lagi dan ternyata didepan matanya ada sebuah rumah yang mewah dan di depan pintu tertulis Om Dukun Ricard.
Sari : Nah ini dia,rumah yang kucari-cari.
Belum Sari mengetuk pintu dari dalam rumah keluar suara “ Silakan masuk “ Sari kebinggungan tetapi dia tetap masuk.
Sari : Mbah dukun.
Dukun : Mbah…..mbah,kapan saya nikah sama nenekmu? Panggil aku om
Dukun gitu loh!
Sari : Maaf mbah ee om dukun,mohon di sory.Sorry om dukun…….saya
Mau……
Dukun : Gak usah diteruskan,om sudah tahu,…..kamu ingin menjadi Bintang
Khan?
Sari : Om dukun kok tahu?
Dukun : Ya tahu dong,khan dalam skenarionya begitu!
Sari : Gimana om saya okey khan saya?
Dukun : Coba kamu goyang dulu biar om juga ikut goyang-goyang.
Kemudian lagu goyang Inul diputar dan Sari memperlihatkan goyangnya.Om dukun merem melek meliha goyangan Sari.
Dukun : Busyet…….ngebornya aduhai jadi goyang semua nich!
Sari : Gimana om,asyik khan goyangan Sari.
Dukun : Asyik……Asyik……
Sari : Kira-kira bisa khan om,Sari jadi Bintang?
Dukun : Bisa…..Bisa…..tapi,biar om beri mantra-mantra dulu.
( Diputar lagu Mbah Dukun )
Sari : Duh om….semprotannya kok bau jenkol?
Dukun : Sorry om lupa kalau baru makan jengkol.
Sari : Apa boleh saya pulang om?
Dukun : Silakan…. Tapi mana vulusnya?
Sari : ( Mengambil uang dalam bajunya ) Ini om!
Dukun : Lho kok Cuma gopek,kurang dong!
Sari : Khan tadi udah saya bayar dengan goyangan hot (Sambil bergoyang)
Dukun : Dasar kere…..tapi asyik juga
Sari berjalan pulang dan Sang dukun masuk.Kemudian muncul Eni dengan tantenya Omas.
Eni : Tan……gimana kira-kira apa ai bisa jadi bintang?
Omas : Tenang aja khan ada gue,so pasti menang.Sebabnya dalam acara
Nanti gue jadi MC.
Eni : Oo…..jadi Mesin Cuci?
Omas : Mesin cuci,emang geblek lu!
Eni : MC itu khan singkatan Mesin Cuci,apalagi itu bibir sama dengan
Mesin cuci manyungnya.
Omas : Dasar gak pernah sekolah.MC singkatan Master Ceremonia!
Eni : Oo….Begitu!!!
Omas : Udah,latihan sana.
Eni : ( Menyanyi ).
Omas : Stop-stop…..kurang tinggi.
Eni : ( Naik kursi ).
Omas : Bukan kamunya kurang tinggi tapi suaranya coba sekarang
Goyangannya.
Eni : ( Bergoyang )
Omas : Ini pantat kok seperti papan,nanti pada saat lomba supaya
Goyangannya yahut,itu pantat ditambah ama bantal ya!
Eni : Ya lihat sikon dulu tan!
Omas : Baiklah sekarang kita kelapangan dulu.
Eni : Untuk apa?
Omas : Untuk gigit palamu peang! Ya untuk latihan.
Eni : Come on.
Omas dan Eni masuk,kemudian Rosi keluar sambil membawa HP dan menelpon seseorang.
Rosi : Loha…..Halo……disini Rosi ganti.
Mr X : Rojer…..disini Mr X ganti.
Rosi : Gimana Mr X apa uang yang saya transfer udah masuk?
Mr X : Gak usah kuatir,uangnya uadah masuk ke perut semua.
Rosi : Jadi kalau gitu so pasti nanti saya yang jadi Bintang dalam
Audisi.
Mr X : Rebes….. so pasti you jadi Bintangnya.
Rosi : Thank you Mr X
Mr X : ( Dibelakang Rosi ) Sama-sama
Rosi : Oh jadi dari tadi Mr disini?
Mr X : Ya.
Rosi : Kari-kari ee kira-kira gimana Mr X.
MrX : Gak usah takut yang penting joget yahut dan suara OK.( Jadilah
Bintang dilantunkan )
Rosi : Apa Mr X mau melihat dan mendengar suara dan goyangngan saya?
Mr X : Boleh…….boleh……..
Rosi : ( Menyanyi ) dan bergoyang
MrX : Hebat juga kamu,tapi…….
Rosi : Tapi kenapa Mr……
Mr X : Sayang kulitmu seperti kopi gimana kalau sebelum lomba nanti
Setiap hari mandi susu.
Rosi : Susu!
Mr X : Ya susu.
Rosi : Nanti khan jadi kopi susu dong.
Mr X : Ya buat nanti semua juri diberi kopi susunya gitu!
Rosi : AH Mr ada-ada saja aku jadi malu ! Mr saya izin pulang dulu ya, mau mandi susu !
Mr X : Silakan !
Hari berganti hari dan tibalah hari dan tibalah saatnya lomba nyanyi
Muncul peri bibir alias omas dan tompel memperkenalkan diri dan kemudian memperkenalkan para juri.
Omas : Juri yang pertama kita sambut bang Thoyib.
Juri I : ( berdiri dan mengangkat tangan )
Omas : Juri yang kedua adalah mbak Levi
Juri II : ( berjoget )
Omas : Juri yang terakhir adalah bang Mansur
Juri III : ( cerama agama )
Tompel : Omas malam ini malam yang sungguh berkesan dalam hidup aku .
Omas : Why
Tompel : Karena malam ini aku bersanding dengan ratu bibir selain itu malam ini aku bisa melihat manusia-manusia planet.
Omas : Itu bukan manusia planet tapi manusia yang baru keluar dari kubur.
Tompel : Baiklah kita panggilkan peserta dengan nomor undian 2006 wakil dari negeri kayangan.
Omas : Inilah Sarirapet……..
Diputar lagu Banjar . Setelah selesai bernyanyi komentator jatuh pada juri I.
Juri : Oke Sari suara tidak mengecewakan hanya saja pit control harusnya kamu kontrol supaya nadanya dan suara jadi pas dan satu lagi andai kamu lebih tinggi lagi maka suaramu akan lebih bagus.
Sari : Terima kasih bang juri.
Omas : Oke itu tadi peserta nomor 2006 berikutnya peserta dengan nomor undian 2007.
Tompel : Inilah Eny….. wakil dari planet Mars.
Diputar lagu Jawa.Setelah bernyanyi ganti juri 2 yang berkomentar.
Juri : Good….good hanya satu yang kurang dari anda yaitu kenapa badan anda kurus sekali sehingga membuat suara anda jadi mudah dibawa angin.
Eny : Nuwun atas penghinaan ini mbak Levi.
Tompel : Peserta berikutnya adalah wakil dari alam dedemit.
Omas : Inilah……Rosi
Diputar lagu dangdut.Dan selesai bernyanyi Rosi dikomentari oleh juri 3.
Juri : Ih seram….itu kulit atau aspal ? Tapi biar hitam suara tetap oke namun akan lebih oke lagi kalau kulitnya putih sehingga suaranya pun jadi jernih makanya sering-seringlah mandi susu supaya jadi putih.
Rosi : Thank You mas juri setelah ini akan saya peras susu saya ee kliru susu sapi saya dan akan saya pakai mandi besar supaya dari ujung rambut sampai ujung kaki jadi putih semua.
Omas : Selesai suda para peserta menunjukkan kebolehannya dan sekarang kita tinggal menunggu hasil dari dewan juri.
Tompel : Sambil menunggu dewan juri menilai bagaimana kalau kamu menyayi ?
Omas : Oke siapa takut.
Diputar lagu bugis dan omas bernyanyi sedang tompel berjoget.
Selesai omas bernyanyi para juri sudah selesai menilai dan juri 3 yang membacakan hasil penilaian tim juri ternyata dari hasil penilaian juri yang menjadi pemenangnya adalah omas karena pada waktu omas menyanyi tim juri memperhatikan,mendengarkan ternyata suara dan bodi omas yang memenuhi selera juri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar