MASUK

Rabu, 16 Maret 2011

Cahayamu Wahai Guruku

Saat ini aku tercatat sebagai siswi kelas tiga disalah satu SMA terkenal di Pangkajene yaitu SMA negeri 1 Pangkajene.
SMA masa inilah yang katanya masa-masa yang tak terlupakan. Karena , masa-masa ini dimana anak seusiaku mulai puber,mengerti akan cinta , mulai dewasa , dan berfikir kritis. Ini merupakan hal yang lazim .
Ya ! Lazim menurutku.
Hampir setiap hari aku kesekolah . Tujuanku untuk mencari ilmu untuk meraih cita-cita dan untuk membahagiakan orang tuaku kelak serta menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negaraku tercinta.
Selain itu sekolah juga mempermudah kita untuk bersosialisasi dengan orang banyak . Mengenal berbagai macam sifat dan karakter orang .Sehingga kita punya banyak teman.
Bercerita tentang sekolah ,tidak lepas dengan adanya peranan penting guru didalamnya.Guru merupakan cahaya yang menerangi kegelapan . Guru juga memberikan , mengajar , mendidik serta mengikhlaskan .
Memberikan ilmunya , mengajarkan apa yang kita tidak ketahui menjadi tahu . Mendidik kita menjadi anak yang baik . Mengikhlaskan waktunya untuk kita jika siswa –siswanya membutuhkan bantuannya.
Sungguh aku bangga aku sayang pada guru –guruku . Walaupun jika engkau mengajar kadang tak ku mengerti , dikarenakan aku malu bertanya kadang pula tak ku perhatikan engkau menerangkan saat berada di depan papan tulis, mungkin karena aku kurang semangat . Maafkan aku wahai guruku .
Ketika engkau marah pada kami karena kesalahan yang kami buat .Itu karena engkau ingin melihat kami berhasil kelak . Tidak ada guru yang ingin melihat anaknya menderita dan tidak berhasil.
Maka dari itu guru sebagai cahaya dalam kegelapan . Ku ucapkan banyak terima kasih atas segalanya maafkan aku dan teman -temanku jika selama ini aku dan teman-teman punya kesalahan baik yang disengaja maupun tidak kami sengaja . Tak kulupa jasa – jasamu selama ini wahai guruku .
Guru pekerjaanmu begitu mulia , mendidik anak memberikan informasi yang engkau ketahui dari buku yang engkau baca dari pengalaman – pengalaman hidup yang tak terlupakan .
Dan aku berharap dengan apa yang engkau berikan , ajarkan kepadaku dan teman –temanku dapat kami manfaatkan sebaik – baiknya dan tak lupa jika kelak kami berhasil itu karena adanya campur tanganmu wahai guruku . Sekali lagi ku ucapkan terima kasih banyak . Wahai pahlawan tanpa jasa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar