MASUK

Jumat, 18 Maret 2011

KUMPULAN PUISI KELAS XI IPS B SMA MUHAMMADIYAH TARAKAN

Menyesal
Ana ( x1 ips b )

Pagiku hilang sudah melayang
harimu sudah pergi
sekarang petang datang membayang
batang usiaku sudah tinggi
Aku lalai dihari pagi
beta lengah dimasa muda
kini hidup meracun hati
miskin ilmu miskin harta

Ah, ap yang aku sesalkan
menyesal tua tiada berguna
hanya menambah luka sukma
Kepada yang muda kuharapkan
atur barisan di hari pagi
menuju kearah pandang bakti

Menanti cinta
M.osarade ( x1 ips b )

malam hari suasana bersemi
tapi hati selalu sendiri
hidupku terasa sangat sunyi
karena tidak ada yang menemani
tapi oh… indahnya ada cahaya yang mencogham pirihku
cahaya bagai bunga dewi cinta yang selalu menemaniku
hatiku pun sangat senang
karena dia mengisi hatiku yang hampa


sholat
septian ( x1 ips b )
dimalam yang hening ini
terdengar suara panggilan
yang sangat merdu panggilan
itu merusuk-rusuk hati
semua orang terhenyat mendengar suara itu
begitu suara itu berkemandang semua orang yg beragama
islam pergi untuk mendekati sumber suara itu

sahabat
andri A ( x1 ips b )

telah berujung riang
gaung cinta persaudaraan
telah kau tebarkan
mengisi celah darah
terpendak lubuk dalam hati

sahabat
deby A.l ( x1 ips b )
sukma melemah
jiwa berserah
tak tahu arah
terhentilah darah
lukisan kata tepat hembusan angin
riasan duniawi bersifat
dalam kata terpadat
semoga masih sempat semoga citra terdapat





Bencana
nur azizah ( x1 ips b )

Negeriku sedang dilanda bencana
aku bertanya salah siapa
kulihat orang membuat sampah di mana-mana
pohon ditebang sembarang saja
akibatnya,, banjir datang melanda
oh…… bencana
mengapa engkau datang tiba-tiba?
karena kita selalu lupa menjaga alam disektar kita


kehilangan sahabat
andika ( x1 ips b )

sobatt….
mohon maafkan aku
ketika kau susah
aku tak ada disampingmu
ketika kau butuh pertolongan
aku selalu tidak ada
sobatt….
kau pergi meninggalkanku
untuk menyambut hidupmu di tempat lain
tanpa sepengetahuanku
sobatt….
aku tlah kehilanganmu
tpi aku akan slalu mengigatmu
dan mengenang mu

sahabat
fadly ( x1 Ips b )

sahabat
aku memuja seraya berdoa
kesehatan dan keberkahan
tetap menyertaimu
bersama kuasanya
kau teap bahagi
Sembilan bulan lmanya
rahim dalam berada
janin muda perut bunda
pengorbanan tiada sia
akhirnya ananda lahir juga

Tak butu pahlawan
mulyadi ( x1 ips b )
Hidup tak berarah
jalan yg tersempit
sangat berliku terkadang kita jatuh
Gelap semakin gelap
semakin menyesatkan
terkadang terasa buta
Selalu banyak tangan
tawarkan pertolonggan
namun akhirnya
pamri diharapkann
Rahasia dibagi
dengan mudahnya terbongkar
Ku tak btuh pahlawan
kutak butuh penyelamat hidup
yang ku butuh waktu
ntuk sembukan semua luka

Ayah
kadijah ( x1 ips b )

Ayah….
engkau adalah pahlawan bagiku
dibawah terik panasnya matahari
engkau membantting tulang untuk menafkahi keluargamu
engkau tak pernah mengenal kata lelah
Ayah….
betapa besar pengorbananmu selama ini
sedikit pun engkau tak pernah mengeluh
semua ini engkau lakukan demi keutuhan keluargamu
terima kasi ayah…
seluruh jasamu takkann pernah kulupakan

Tahajut
m. akbar ( x1 ips b )
Disunyi dan dinginya malam
aku terbangun dari nyenyaknya tidur
dan akupun merapikan tempat tidurku
aku terus berjalan walaupun berat rasa kantuk yg aku rasa
Aku ambil air untuk berwudhu
dan aku pakai baju yang sangat indah
akuu terus berjalan menuju tempat sholatku
untuk menghadap tuhan yg maha esa







Pagi yg indah
febri c ( x1 ips b )
Dipagi hari…
ketika aku bangun
dan langsung membuka jendela
aku merasa betapa sejuknya udara pagi hari
Dan ketika mata hari telah muncul
burung-burung berterbangan untuk mencari makan
aku sungguh senang mendengar kicauan burung
yang ada dimana-mana
pagi ini adalah pagi yang indah buat saya

Indahnya dipagi hari
kaharudin ( x1 ips b )
Embun pagi
menyapa seluruh nusantara
menyapa seluruh alam muka bumi ini
member rasa nikmat yang merasakan
indahnya anggin dipagi hari
aNgin yg begitu kencang berhembbus
seakan amat indah terasakan
disapa indahnya angin yg datanng dipagi hari









sahabat
winda ( x1 ips b )
sahabat terkadang bias buatt kita senang
tetapi sahabat juga bias membuat kita terluka
dikala engkau senang
dikala engkau sedih

hanya kepadaku engkau bersandar sahabat
engkau hadir dalam hidupku
kenapa enggkau buatku menangis
kenapa engkau senyum dalam tangisanku
begitu mudahnya kau lupakan persahabatan kita

wanita terindah
M.ardi c. ( x1 ips b )
kau wanita yg begitu indah dimataku
wajahmu selalu terbayang-bayang diingatanku
kutak bias berpaling darimu
hatiku hannya inginkan dirimu
tak mengapa setiap ku melihat wajahmu
hatiku berdetak begitu kencang
seolah-olah hati ku mengginkan dirimu
kau wanita terindah
yang slalu aku puja
didalam hatiku

sahabat
rani A. ( x1 ips b )
kau adalah penerang dalam hidupku
kau adalah sumber inspirasi
yang slalu menguatkanku dalam kesedihan
yang slalu menemani disaat sendiri
kau hadir disaat sedih
kau hadir disaat ceria
kau menciptakan senyum
kau pula penghapus air mata
terima kasih sahabat
kau yang selalu menyertaiku
karenamu ku bahagia
tanpamu hidup ini hampa

hati hitam
Aris M. ( x1 ips b )
para penghianat merubahku
menjadi penghianat
para pembohong
merubahku tak berbeda
orang-orang kotor
merubahku menjadi lebih kotor
dan aku bukanlah
yang ku kenal sebelumnya
kembalikan ku yang dulu
hapus hati hitamku
kurindu kan ku yang dulu
tanpa hati hitamku
aku t’lah jadi apa yang ku benci
dari jadi bentuk yang ku takutkan
manusia seperti kalian
kini disisakan hanya dendam
dan semoga hati kusam
lihat betapa hancur hidupku kini
puaaassss……….




gunung dan hutan
endah ( x1 ips b )
gunung yang hijau
alangkkah indahnya dirimu
engkau member ketenagan
dan gelisah orang-orang
dikarenakan keadaanmu
yang semakin tak menentu
gunung engkau juga ciptakan tuhan
engkau dikelilingi hutan lebat
hutan dapat member hasil-hasil alam
wahai manusia jagalah keasrianya
hutan merupakan paru-paru dunia
jangan ganggu hutan kita

kasih tak sampai
sri murni ( x1 ips b )
aku mau kamu menjadi
kekasihku tapi apa adanya
kamu udah dimiliki pada oleh
orang lain hatiku begitu
hancur dan terluka
tapi ku harus melepaskanmu
pergi untukk dia mungkin dengan
kamu bersamanya kamu lebih
bahgia dari pada denganku
dengan melihat dirimu
bahagia aku juga turut
bahagia biarlah rasa ini
aku pendam sendiri di
dalam hatiku yang terdalam


puisi tentangku
Qadri ( x1 ips b )
banyak hari-hari yang aku cari disini
banyak minggu-minggu yang tla ku jalani disini
tahun ketahun bulan kebulan aku lalui disini
tempat dimana aku dibesarkan dngan penuh rsa kasih syang
disini tempat aku berdiri menginjakan kakiku pertama kali
disini aku beljar untuk selalu tegar dalam menjalani hidup ini
karena aku hidup bukan untuk menjadi lelaki yang pantang menyerah
meski aku terjatuh aku akan mencoba untuk berdiri
meski badai yang harus aku lalui
aku akan mencoba untuk terus maju
hidup ini penuh dengan tantangan
tantangan yang harus aku hadapi dengan penuh perjuangan agar dapat hidup lebih baik
hidup ini memang penuh dengan catatan
cobaan yang akan aku lalui dengan ketenangan dan kesabaran
agar aku bias menjadi manusia yang tegar dlam menjalani hidup ini
agar aku bsa mewujudkan cita-cita dan harapan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar