MASUK

Jumat, 18 Maret 2011

KUMPULAN PUISI KELAS XI IPA A SMA MUHAMMADIYAH TARAKAN

by : Hermansyah

ketika masih kecil , aku adalah orang yang kesepian tanpa teman. Seorang teman yang datang ke rumahku dan aku berbicara-berbicara dengannya dan kami menjadi teman akrab. Kami selalu bersama dan ceria, pada saat itu kami baru masuk sekolah dasar dan kami berpisah kelas , tapi temanku ingin bersama-sama masuk ke kelasku dan kami selalu belajar bersama. Kami saking akrabnya dianggap seperti saudara, saya selalu mampir ke rumahnya dan kadang-kadang belajar. Pada saat itu prihatin melihat teman saya yang selalu dipukuli oleh ibunya hampir setiap hari , saya melihatnya di jendela lalu saya bulatkan tekad untuk selalu mengajarinya jika di tidak mengerti pelajaran sekolah. Kami dimata banyak orang seperti saudara meskipun saya suku bugis makassar , dan teman saya bugis kajo, pada saat naik kelas 5 orang tuanya ingin pulang kampung dan ia harus pergi meninggalkanku sebelum dia berangkat ke kampung kamu jalan sambil berbicara , pada saat dia berangkat kami bersedih dan harus berpisah di kota tarakan ini yang penuh kenangan. Hendra . . . mungkin suatau saat nanti kita akan bertemu lagi. Meskipun wajah kita sekarang agak berubah pada saat kita bertemu nanti . aku sayang padamu SAHABATku 

By : Dewi Puspita Sari

SAHABAT adalah orang yang kubutuhkan disaat aku sedih aku selalu membutuhkanmu, engkau begitu berharga di kehdupanku , engkau selalu memberikan ku masukan yang begitu berarti tapi karena keEGOISanku dan KERAS KEPALAku mebuat persahabatan ini salah paham , aku sudah terlalu banyak membuat emosi . aku hanyalah hamba Allah yang lemah , aku juga butuh teman dalam kehidupanku . lewat tulisan ini aku ingin minta maaf sama kalian jika aku banyak berbuat salah sama kalian .

by : Deta Febriansari
Sahabat adalah seorang yang bisa memaafkan setiap kesalahan kita.
seorang yang mau menerima kita apa adanya,seorang yang tak pernah mebenci kita , meski dia tau kita salah padanya dan dia akan menunjukan kesalahan kita dan memcoba merubah kita menjadi lebih baik.
Sahabat merupakan seorang yang tak pernah letih, yuk mendampingi dan mendukung kita. Seorang yang selalu menerima penjelasan kita , seorang yang ogois, seorang yang tak tamperamen. Sahabat yang tak pernah lupa pada sahabatnya dan sahabat BUKANLAH PACAR.
SAHABAT sejati itu ibarat 1 janji dalam hati, tak dapat di tulis, juga tak dapat dibaca. Namun takkan terputus oleh jarak, takkan berubah oleh rasa, takkan pernah sirna oleh amarah dan takkan pernah hilang oleh zaman.
A friend is someone spesial a rare and priceless gift someone whose, smile can cheer you and give your and give you heart a life.

By :Erlita Dzhurrahmah
SAHAHBAT KU.
Disuatu saat ku berasa di pegadilan kasih sayang, dan duduk dibangku terdakwa, dan aku dituduh telah menyayangimu selamanya. Bukti itu sangat kuat .
pengacara ku pun tak bisa membelaku , aku di vonis hukuman untuk menyayangimu selamanya , dengan penuh cinta dan kasi sayang yang tulus .
aku menerima hukuman itu . . .
karena aku nggak bisa bohong , perasaan inilah yang aku rasakan . .
Untukmu SAHABATku . . .
Izinkanlah mahluk yang penuh kekurangan ini UNTUK MENYAYANGIMU SELAMANYA . . .

By: Rosmiati
PUISI UNTUK SAHABAT
Sahabat,
kau lah yang menaruh bintang
dalam mata, hati dan genggaman
kau tak pernah meninggalkanku
Mungkin sesaat aku tak melihatmu
di bawah matahari
tapi ketika sampai pada malam
kau selalu disana menjelma pelita
di lorong paling gelap dan berdebu
Sahabat,
kau lah bintang sejati
yang tertawa, menangis, berjalan.
dan tak henti berkedip
di langit hidupku

By :Nur Halimah
SAHABAT
Kau adalah hal terindah di bumi
Kau membuat hati ini tenang
Tanpamu hidup akan susah
Tanpamu hidup takkan berwarna
SAHABAT,
Kau selalu ada buatku
kapanpun, dimanapun,dan
Dan bagaimanapun aku
kau akan tetap selalu ada buatku
SAHABAT kau bagian dari diriku
Tanpamu , hidup takkan berarti
SAHABAT selalulah bersamaku
jadilah sahabatku DUNIA dan AKHIRAT .

By : M**I*KA
SAHABATKU
Kita jalani hari-hari dengan senyuman
kita berusaha melewatinya agar tetap indah
tapi setiap manusia mempunyai EGO
dan EGO itulah yang memisahkan kita
Aku selalu berharap kita selalu tersenyum bersama
aku ingin disetiap suka,dan duka ku kalian ada
lalu kita kembali bersama
membagi suka duka kita bersama
SAHABAT,
kini kita sudah dewasa
banyak waktu yang tak bisa kita lewati bersama
karena kesibukan kita masing-masing
itu sungguh membuatku sedih
KAPAN kita bisa BERSAMA lagi SAHABATKU .???

By : suberty

SAHABATKU
Dirimu begitu penting
dalam kehidupanku
sifatmu yang begitu lembut
membuatku ingin selalu di dekatmu
SAHABATKU
jangan pernah jauh dari kehidupanku
selalulah berada disisi ku
hari-hariku ingin selalu
barmain bersamamu
SAHABATKU
berikanlah selalu kata-kata indahmu
buatku
SAHABATKU
ku ingin persahabatan kita
selalu terjaga
dan persahabatan kita
untuk selama-lamanya

By : Bayu Anu_gerah

Dengan nafasmu aku hidup
dengan tawamu aku bahagia
bersama dirimu, aku merasa tenang
karena hatimu adalah yang terbaik bagiku
untuk ku miliki
Biarkanlah aku mecintaimu
karena dirimulah yang berarti
dan izinkan aku menyayangimu
karena hany dirimulah yang berharga
Ketika kau ada disampingku
hidupku pun terasa damai
seperti tak terbayangkan dalam benakku
Disaat hatimu
ada dihatiku
dunia pun menjadi indah
karena hanya hatimulah yang ku ingin kan

By : Oki Abdillah

Sahabat, bergegaslah kawan
kita sambut masa depan
kita berpegang tangan
dan saling berpelukan
Kita kan lalui , susah . . . sedih . . .
maupun senang dan bahagia
mereka kita adalah abadi
tidak akan berubah walaupun kita terpisah
Kita yang akan merubah dunia. . .
kita rubah dunia yang penuh kemunafikan
dan hanyalah kita orang-orang . . .
yang jauhi penghianatan dan kemunafikan
One more sahabatku . .
NGGAK ADA LOE NGGAK RAME . . . .


By : Reski Andriani
SAHABATKU Rika
walaupun kita sanagt berjauhan
tetapi kita tetap saling berhubungan
Ku tak akan mungkin melupakanmu
dulu kita saling bercanda bersama
kenangan itu mungkin tak terlupakan dariku
Teringat waktu ku maish di makassar
ku jauh dari orang tu , waktu aku saki
kau yang merawatku
Kamulah sahabatku yang paling aku sayang
kau takkan terganti
ku sayang kamu sahabatku
ku takkan mungkin melupakan mu

By : Miftahul Jannah
SAHABATKU
kau adalah anugrah terindah
yang dibrikan oleh maha kuasa untukku
pemberi semanagt dalam hidupku
SAHABATKU
senyummu penyembuh kesedihanku
tawamu penhantar kebahagiaan ku
SAHABATKU
kebahagiaanmu memberi warna indah dalam hidupku
tiada henti kau taburkan
SAHABATKU
janagan pernah bosan
untuk menjadi sahabatku
sahabatku DUNIA dan AKHIRAT . . .


By : Agus Kurniawan
Dalam setiap langkah kita
di setiap masalah kita
dalam kebahagaiaan kita
kita selalu berada bersama
Mencari kesuksesan
itulah impian kita bersama
menyatukan dua pemikiran menjadi satu
menjadi suber inspirasi kita
Kita tak akan mungkin bersama
pasti akan kembali padaNya
tetaplah ingat janji kita
untuk selalu bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar