MASUK

Jumat, 18 Maret 2011

KUMPULAN PUISI KELAS XI IPA B SMA MUHAMMADIYAH TARAKAN

IBU
Ayu Andira ( XI IPA B )
Ibu ….
Kaulah segala-galanya bagiku
Disaat aku lagi sedih
Maupun senang
Ibu selalu ada buatku
Ibu ….
Kau wanita sejati
Pengorbananmu begitu besar buatku
Sehingga aku dilahirkan ke dunia
Ini ….
Ibu ….
Aku tidak ingin kau pergi dari
Hidupku….
Ibu sangat berarti buatku
Ibu lebih dari apa yang aku
Miliki di dunia ini

KENANGANKU BESAMA BUNDA
Melisa ( XI IPA B )
Bunda …. Oh …. Bunda
Mengapa ku selalu
Teringat dengan
Semua kenangan
Waktu engkau bersamaku
Saat maut memisahkan kita
Hanya derai air mata
Yang hadir di kehidupanku
Bahkan hidup tanpa pondasi yang menguatkan hati
Yang selalu sunyi dan
Hanya air mataku yang jatuh
Berderai mengingat ku belum
Mencium wangi tubuhmu

IBU
Musaddik (XI IPA B )
Hari demi hari aku lalui
Tanpa kau disampingku
Semua itu ku jalani dengan ikhlas
Demi tercapainya cita - citaku
Ibu ….
Aku minta maaf
Karna selama ini
Aku sering tidak patuh pada kata - katamu
Terima kasih atas semua kasih sayangmu selama ini
Aku selalu ingat semua kebaikanmu
Ibu ….
Semoga tuhan selalu memberikan
kekuatan dan kesehatan untukmu
Aku rindu sama ibu
Semoga disana ibu baik – baik saja
Doaku selalu untukmu

KAU YANG TERINDAH
Ryan Jehansa ( XI IPA B )
IBU ….
Tiada yang menganalku sepertimu
IBU …
Sejak kecil sampai sekarang
Tapi sekarang aku sudah besar
Malah sering menyusahkanmu
Bahkan ….
Membantahmu
Tapi ….
Aku tak ingin
Suatu hari nanti engkau
Terbaring lemah tanpa nadimu berdenyut
Dan ibu ….
Aku berjanji untuk selalu
Membahagiakan mu

MAMA
Heldias Wahyu Pratiwi ( XI IPA B )
Mama ….
Engkaulah yang terindah dalam hidupku
Engkaulah juga yang ku cinta selama hidupku
Mama ….
Maafkan aku jika aku ada salah
Pengorbananmu sangat berharga bagiku
Ya Allah ….
Maafkan maaku
Sayangilah dan bahagiakan mamaku seperti aku
Karma aku sayang dia


UMMI
Siti Sarina ( XI IPA B )
Hari – harimu selalu ada senyuman
Kau selalu bersamaku
Aku sangat senang berada di dekat mu
Aku selalu merindukanmu
Saat aku sedih ummi menghiburku
Saat aku senang ummi turut bahagia
Itu semua hadiah terindah dalam hidupku
Aku senang memiliki orang tua yang baik sepertimu
Aku sangat mencintamu
Aku sayang padamu
Aku akan selalu mengingatmu
Semoga Allah memberimu surga …. Aminnn….


CINTA SEORANG IBU
Devi Retno Handayani ( XI IPA B )
Ibu ….
Mengapa kau korbankan
Nyawamu hanya untuk
Membuat penderitaan dalam hatiku
Ibu ….
Sudah habis air mataku
Untuk menangisi penderitaan
Karma kehilanganmu
Tapi tak ada satu orang pun
Yang mampu memberikan
Kasih sayang
Seperti kasih sayang yang kau berikan
Andai saja waktu terulang kembali
Mungkin aku akan
Manukarkan kehidupanku
Dengan nyawamu….

BETAPA TABAH HATIMU “BUNDA”
Ayu Wulandari ( XI IPA B )

Betapa tabah hatimu bunda
Menahan ribuan derita tanpa air mata
Hanya rangkaian doa
Yang menderas dari bibir mu
Setiap waktu
Takku dengar sepatah juga
Engkau berkeluh kesah
Bahkan jiwamu makin teguh
Diantara para yang menderita
Meski bapak telah tiada engkau begitu perkasa
Betapa tabah hatimu bunda
Menahan ribuan derita tanpa air mata
Hanya rangkaian doa yang menderas
Dari bibirmu setiap waktu


IBU
Kartina (XI IPA B )
Oh ….. Ibuku sayang
Aku sangat merindukan mu
Walau jarak memisahkan kita
Tapi insya Allah kita akan bertemu lagi
Maafkan aku
Yang belum bisa memdahagiakan mu
Tapi suatu hari nanti
Semua kainginan ibu akan aku kabulkan
Ibu ….
Engkaulah pelita hidupku
Tanpa dirimu
Aku tidak akan hadir di dunia ini

CERITA TENTANG IBU
Aku sangat merindukan belaian kasih sayang seorang ibu, karma aku dan ibu tidak tinggal bersama. Aku kangen sama ibu, ibu aku ingin sekali bertemu dengan ibu. Jika suatu hari nanti aku pulang kampung, aku ingin sekali memeluk ibu, dan aku mau diakhir hayat ibuku aku ingin selalu di sampingnya. Bagiku ibu adalah penerang hidupku, tanpa ibu aku tidak ada apa- apanya di dunia ini. Ibu berjuang antara hidup dan mati demi agar aku bisa lahir ke dunia ini. Ibu rela perutnya di oprasi demi kelahiranku ini, ibu apalah artinya aku di dunia ini tanpa dirimu. Hanya engkaulah yang menyayangiku dengan penuh kasih sayang, maafkan anakmu ini karena belum bisa maembahagiakan ibu. Tapi pada suatu hari nanti aku berjanji akan membahagiakan ibu aku tidak akan membuat ibu kecewa.

CINTA UNTUK IBU
Akhmad Junaidi ( XI IPA B )
Ibu jika aku melihatmu
Aku selalu terbayang
Akan kasihmu kepadaku
Tentang sifatmu yang penyayang
Dan jika aku melihatmu
Aku akan selalu teringat
Ketika ibu merawatku
Sampai – sampai harus mengaluarkan keringat
Takkan ku lupakan pengorbananmu
Kasih sayang mu
Dan cintaku
Hanya cinta untuk ibu

BUNDAKU SAYANG
Ningsih Oktaviani (XI IPA B )
Tahukah bunda di saat bunda tertidur di tengah malam diriku selalu mendekat di samping bunda. Selalu membelai rambut bunda, dan mengelus wajah bunda. Diriku membayangkan sambil mengeluarkan air mata, aku membayangkan bunda tidak dapat membuka mata bunda yang indah, manggerakkan mulut bunda untuk memberikan nasihat - nasihat, menggerakkan tangan bunda yang selau membangunkanku untuk bangun sholat subuh. Diriku membayangkan bunda di bungkus kain putih, berada di dalam tanah yang dengan kesendirian gelap gulita. Sedangkan anakmu bunda yang masih didunia bersenang – senang dengan kehidupan yang serba ada. …..
Bunda …. Aku selalu berdoa kepada Allah untuk memberikan umur yang panjang pada bunda. Aku ingin menggapaikan cita - cita bunda menjadikan aku seorang yang bisa selalu bijaksana dalam melakukan usaha bisnis.
Bunda ….. doa setiap sholatku selalu menyartaimu.


IBU
Sutris P. ( XI IPA B )
Oh….. ibu….
Engkau yamg telah melahirkan kami
Oh…. Ibu …
Kau juga yang bersusah payah demi kami
Oh…. Ibu….
Di saat kami mau keluar di dunia
Engkau menahan rasa sakit
Yang amat pedih untuk kami anakmu
Karena engkau menginginkan
Kami selamat
Padahal kami hamper
Merenggut nyawamu
Itulah perjuangan seorang ibu…


IBU
Denny andrian ( XI IPA B )
Hari demi hari telah ku lalui
Bulan demi bulan telah ku lalui
Tahun demi tahun telah ku lalui
Masa demi masa telah ku lalui
Tapi yang belum pernah ku lalui itu hanyalah
Membalas budi kedua orang tua. Hal ini yang membuat aku sadar betapa besar perjuangan orang tua demi membesarkan anaknya.
Manurutku perjuangan seorang ibu itu begitu besar yang melahirkan aku. Hal ini yang membuat aku bersedih.


IBU
Nur Hamsi ( XI IPA B )
Di kala ku menjadi dirimu
Sepintas wajahmu terpintas di benakku
Di kala ku membutuhkanmu kau selalu
Ada di dekatku
Menyongsong hari demi hari yang
Kujalani tanpa dirimu membuatku
Sadar bahwa betapa berartinya
Semua yang kau lakukan demi diriku
Dirimu yang telah menjauh dariku
Membuatku tersentak melinangkan air mata
Kehadiranmu yang dulu hanyalah sesaat
Untukku
Selamat jalan ibu….
Ku kenang selalu pengorbananmu
Illahi Robbi berikan syafaat padanya


IBU
Nur Hidayah ( XI IPA B )
Ku tertidur di pangkuan seorang wanita
Senyumnya selalu Nampak di wajah
Tangannya yang manis selalu membelaiku
Oh … Tuhan dia adalah ibu ku ….
Dia adalah wanita terbaik dalam hidupku
Kini aku hanya bisa diam
Di malam yang dingin ini
Hanya kegelapan yang ku lihat
Aku terdiam sejenak
Ku melihat di kejauhan sana
Seorang wanita yang melihatku
Dengan senyuman yang manis
Siapakah dia ….. ???
Dia ibu ku ….
Dia yang selalu hadir dalam hidupku
Senang sedih dia selalu ada untukku
Tapi Tuhan ….
Aku merasa menjadi wanita yang bodoh
Aku memang bukan anak yang baik
Maafkan aku tuhan
Tuhan aku takut kehilangan dia
Seorang ibu yang aku sayangi
Aku ingin selalu bersamanya
Hingga akhir hayatk

KASIH SAYANG SEORANG IBU
Ayu Arlina ( XI IPA B )
Engkaulah sosok seorang yang sepurna
Merawatku, menjagaku, dan membesarkanku
Banyak hal yang telah engkau ajarkan padaku
Selalu menemaniku disaat ku sedih dan senang
Ibu ….
Aku ingin menjadi sepertimu
Engkau selalu sabar dalam menjalani hidup
Engkau tak pernah lelah untuk menasehati aku
Terkadang aku selalu membuatmu kesal
Karma sikap dan tingkah laku ku yang sangat nakal
Aku selalu manja dan menginginkan segala hal pada mu
Tapi engkau tetap sabar untuk manghadapimu seperti ini
Ibu ….
Aku janji padamu
Untuk mengubah sikapku padamu selama ini
Akan ku coba hanya untukmu …. Ibu ….

CERITA TENTANG IBU
Rwanda Larasati ( XI IPA B )
Kepada mamah dan seluruh ibu – ibu di nusantara atau kepada siapa saja yang telah menjadi ibu. Ibu adalah sosok terkuat dalam hidup ini, kita sebagai anak hanya berharap bisa menjadi anak yang shaleh yang mau berterima kasih dan memohan ampun atas segala dosa - dosa yang sudah kita lakukan untuk ibu.
Sudah hampir dua tahun aku tidak tinggal dengan mamah hanya karma aku sekolah disini dan mamah di berau. Aku selalu menyempatkan diri untuk liburan ke berau bisa bertemu dengan adik dan ke dua orang tuaku. Disini aku hanya tinggal dengan kakakku dan ipar ku. Kadang aku juga sering nangis jika mamah nelfon aku. Aku merasa kangen sama mamah. Aku merasa bersalah aku meninggalkan dia disana. Padahal aku belum bisa membahagiakan mamah ku. Aku kangen sama dia, aku memang merasah kehilangan jika aku jauh dari mamah. Aku selalu ingat waktu kami selalu bersama, bercanda berdua, aku akan selalu ingt saat - saat itu. Aku sayang sama mamah ku. Aku nggak tau bagaimana kalau dia pergi. Jika aku tidak ada di sisinya aku merasa besalah sama mamah.
Aku ingin memeluk dan tidak akan melepaskannya. Mamah aku minta maaf atas segala kesalahanku, yang pernah aku lakukan sama mamah. Aku sayang mamah dan tidak ada yang bisa menggantikan mamahku.


MY GUARDIAN
Melisa Bre Hassan ( XI IPA B )
One day, the angel say’s with one baby
Angel : you will born tomorrow
Baby : oh, really ??? I’m very happy to hear that…
It’s time that I’m waiting for. But I’m so confius. Can you tell me about the other world that I go tomorrow ?
Angel : in that life .. you will learn how to survive, what the feeling of sad, happy, angry and everything .. I’m sure you will happy and enjoy .. actually I’m very jelous with you. I’m very want change your position if can, but it’s impossible
Baby : oh ! how wonderfull .. but I heard every human in that worlds have they own characters .. how about if I meet them. How I can survive ? how I can learn they lifestyle .. tell me ! it’s make me wonder !!!
Angel : don’t worry .. at that life have someone that waiting you, care of you, guide you, hold you before you could’nt walk, comb you hair, blow your nose, and when you cry she will wipe your tears, know you fears … she is really care and even when you are sick she will stay up for night .. you will call her mama ^
Baby : how can in that world has a wonderfull, greatest like that .. I’m promise to love her and never make her tears drop .. I’m love my guide .. I LOVE MY MUM’S .. I WILL DO MY BEST TO MAKE MY MUM HAPPY …
• That is, how mama take care of me .. without mama’ I’m nothing !!!

IBU ( JURAIDAH )
LENNY APRIANI ( XI IPA B )
Ibu engkaulah perempuan
Yang kucinta selama – lamanya
Hatimu yang sangat mulia
Dan berharga
Ibu engkau yang ku sayang
Selama – lamanya
Engkau yang melahirkanku dengan
Sekuat tenaga
Ibu hanya engkau yang berkorban
Demi anakmu ini
Aku berjanji suatu saat nanto
Jika aku telah sukses
Aku akan membahagiakan
Kedua orang tuaku
Yang terutama engkaulah

IBU
Mamaku adalah orang yang kuat dan tegar
Mamaku paling takut dengan binatang ular, katanya sih dia geli melihatnya.
Mamaku orangnya sangat – sangat pencemburuan tapi dia penyayang banget, perhatian sama suami, anak – anaknya dan keluarga besarnya.
Mamaku bekerja sebagai guru, disalah satu SD diselumit yaitu SD Muhammadiyah/
Mamaku senang banget mengajar disekolah situ.
Menurutku, mama adalah wanita yang paling cantik



IBU
EKA HANDAYANI ( XI IPA B)
Ibu adalah seorang wanita yang telah melahirkan dan membesarkan aku.
Ibu adalah malaikat bagi anak- anaknya.
Ibu adalah seorang yang rela menukar nyawanya untuk hidup anaknya.
Ibu telah mengandung kita selama 9 bulan dan tidak pernah mengeluh sama sekali bahkan beliau tidak pernah berpikir untuk membiarkan anak dalam kandungannya itu kekurangan apapun.
Saat ibu melahirkan kita, ibu rela mati untuk nyawa anak yang belum tentu akan berbakti kepada beliau. Setelah kita dewasa apa yang kita lakukan ? kita malah membuat ibu menangis karena kelakuan dn perkataan kita.
Ibu maafkan aku atas segala perlakuan dan perkataan aku telah membuat hati ibu sakit. Aku tidak dapat membalas kebaikan ibu dengan apapun, yang hanya dapat aku lakukan hanya berdoa, memohon kepada Allah SWT, agar ibu diberi umur panjang, diberi kesehatan, dan saat itu meninggal, ibu dapat diterima disisinya . Aminnn …
I LOVE YOU MOM
I MISS YOU MOM

IBUKU
ALWI ( XI IPA B )
Ohh ibu …
Kini aku anakmu yang telah beranjak dewasa
Hari demi hari pun telah kulewati bersamamu
Belaian kasih sayangmu pun takkan pernah pudar
Oh ibu ….
Masih teringat dibenakku
Saat anakmu ini membentakmu
Sungguh diri ini menyesal ibu


IBU
Nurcholis ( XI IPA B )
Ibu ..
Ibu selalu memberikan sayangnya kepada anaknya. Seorang ibu yang berjuang untuk melahirkan anaknya dan mempertaruhkan nyawanya. Dia telah berjasa didalam hidup kita. Ibu hanya memberi, tak mengharapkan balas budi dari kita. Jadi, sayangilah ibumu, jagalah dia, dan buatlah dia bahagia.

I LOVE YOU MOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar